Sabtu, 17 September 2016

Mahasiswa Berkelas, Mahasiswa Militan

Mahasiswa adalah sekumpulan kaum intelek yang bercirikan kepada cara pikir dewasa, pergaulan yang luas, bersikapkritis, dan berwawasan luas. Sedangkan kata militant sendiri memiliki makna yaitu memiliki kemauan yang keras serta penuh gairah dan semangat. Sedangkan menurut A. Riawan Amin, militant berarti pihak atau individu yang memiliki semangat tinggi dalam memperjuang kanapa yang diyakininya. Bahkan ia siap mengorbankan harta serta jiwanya.

Jadi mahasiswa militant adalah sekumpulan kaum intelek yang bercirikan kepada cara pikir dewasa, pergaulan luas, bersikap kritis, dan berwawasan luas. Mereka siap memperjuangkan apa yang telah merekayakini sebagai kebenaran dan siap memperjuangkan apa yang mereka yakini sebagai kebenaran dan siap memperjuangkan dengan apa yang mereka yakini. Namun perjuangan mereka tetap berdasarkan kepada Al-Qur’an dan Hadist serta dengan ilmu yang telah mereka pelajari.

Orang yang berani menyebut diri mereka sebagai mahasiswa militant adalah mereka yang seorang yang bergerak disegala bidang, tidak pernah berhenti berjuang, menggerakkan masyarakat disekitarnya, serta memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat dan pola pandang yang visioner. Bergerak menggerakkan dan hidup menghidupi.

Dewasa ini, Negara Indonesia memerlukan mahasiswa yang militan.Tidakkah kita ingat perjuangan para pendahulu kita untuk memperjuangkan kemerdekaan? Tidakkah miris hati kita ketika melihat keruntuhan bangsa kita dikarenakan ulah para pemimpinnya ? Mari bersama kuatkan hati, mantap kanlangkah. Mari kita bersama kita membangun Indonesia dan masyarakat sekitar kita.Marilah kita bergerak disegala bidang, karena mahasiswa berkelas bukanlah mahasiswa yang memiliki mobil mewah, dan penampilan yang serbamahal. Tetapi mahasiswa berkelas adalah mahasiswa yang militan. *naufal
Load disqus comments

1 komentar: